Friday, April 04, 2008

C-Box, Si Mungil yang Powerful

Shout box atau tag board atau comment board saat ini sudah menjadi widget wajib bagi para pengguna. Gadget berbentuk kolom kecil yang biasanya diletakkan di sidebar ini sudah menjadi substitusi dari kolom comment atau pun sekedar sebagai "sarana chatting" bagi para visitors dan sang blog author.

Banyak sekali website yang menyediakan layanan shout box. Dari Indonesia yang terkenal akhir-akhir ini adalah Oggix. Sebenarnya, Anda bebas memilih shout box yang mana saja, sesuai selera Anda. Fasilitas yang disediakan hampir sama dan serupa.

Namun, perlu dicermati bahwa masalah utama saat memasang sebuah blog widget untuk shout-box adalah ukurannya yang kelewat besar sehingga memakan tempat di side-bar yang bisa digunakan untuk keperluan lain. Oleh karena itu, saya recommend Anda untuk memakai C-Box. Shout box yang bisa selalu Anda lihat di side-bar saya ini memang unik. Bentuknya yang kecil dan minimalis, menurut saya malah sangat memukau. Ditambah lagi fasilitasnya yang lengkap sebagai sebuah tag board.

Untuk mendapatkan sebuah C-Box, Anda tinggal pergi ke situsnya di www.cbox.ws. Isi formulir pendaftarannya, pilih salah satu dari template yang ada (saran: sesuaikan dengan warna blog Anda). Kemudian masuki Quick Setup, dan copy code yang ada di sana, lalu paste-kan ke elemen halaman yang sudah Anda sediakan dan... voila... Anda sudah mendapatkan sebuah shout box yang mungil namun elegant!

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan fitur-fitur tambahan dari C-Box (meskipun versi free-nya saja sudah sebagus itu), Anda bisa meng-upgrade account C-box Anda menjadi Premium Account dengan membayar harga yang sangat murah per bulannya. Selamat mencoba si kecil C-Box dan nikmati interaksi Anda dengan pembaca!

Sahabat Anda,



Zebe Amadeus

No comments:

Cari situs yang berani bayar wajar tapi terbukti (NO SCAM)? Daftar aja:

DonkeyMails.com: No Minimum Payout