Thursday, April 03, 2008

Pentingnya Postingan Original

Seperti yang sering dikemukakan para SEO yang sudah mumpuni alias "Master", adalah hal penting bagi para blogger untuk tidak membiasakan kopas (copy-paste ^_^) dalam hal penulisan posting. Sudah menjadi hal yang bukan rahasia lagi bahwa cara tercepat untuk mendapat ranking page yang tinggi adalah

"Membuat Artikel Original (Orisinil) Yang Bagus"

Untuk mempunyai skill menulis artikel original, itu sudah menjadi kewajiban para blogger mana pun. Semakin banyak artikel original yang kita tulis, maka semakin besar kemungkinan kita untuk menjadi outstanding di tengah-tengah persaingan SEO yang semakin memanas.


Sebagai seorang blogger newbie dan SEO researcher yang juga...newbie, kesalahan yang sering saya lakukan adalah membuat artikel original, tapi yang "ecek-ecek". Dalam pikiran saya, artikel-artikel yang bagus-bagus saya buat "senjata rahasia" jika blog saya sudah mulai dipadati visitors.

Tapi ternyata apa yang terjadi, para jutawan kilat? Jebret! Dugaan saya salah besar. Ternyata, adalah hal penting menulis posting original dan berkualitas (atau yang sering disebut sebagai pillar postings) di awal-awal kita membangun sebuah blog. Posting-posting yang ditulis di awal mula ini justru akan menjadi pondasi bagi kita, karena positng-posting awal inilah yang akan menunjukkan kepribadian dan daya menulis kita kepada para readers dari blog kita. Para Indonesian successful blogger terkenal seperti Mas Isnaini atau Giredo mempunyai gaya penulisan mereka sendiri, sehingga originality penulisan mereka terus terjaga. Dan originality itulah yang sekarang banyak dicari readers.

So, para pembaca Jutawan-Kilat yang juga calon jutawan kilat, bila Anda masih sering copy-paste posting, yok mulai sekarang kita galakkan usaha untuk membuat pillar postings yang berkualitas dan orisinil. Niscaya Anda akan menjadi jjutawan kilat. Amin.

Sahabat Anda,



Zebe Amadeus

No comments:

Cari situs yang berani bayar wajar tapi terbukti (NO SCAM)? Daftar aja:

DonkeyMails.com: No Minimum Payout